Selasa, 25 Maret 2014

TIRTA YATRA KE PURA LEMPUYANG LUHUR

Pura Lempuyang Luhur adalah salah satu pura Sad Kayangan yang terletak di Desa Purahayu, kecamatan Abang, Karangasem. Untuk mencapai pura ini pemedek harus melewati perbukitan dengan menaiki sekitar 1.000 anak tangga

Tanggal 14 maret 2014 lalu akhirnya  saya dan sekeluarga bisa sembayang di pura ini, padahal rencananya sudah dari beberapa bulan yang lalu, karena cuaca lagi musim hujan dan banyak anak -anak  yang ikut akhirnya kesampaiannya baru maret ini.


Ada 4 Pura yang dilewati : Pura Penataran, Pura Telaga Mas, Pura Lempuyang Madya, Pura Lempuyang Luhur ( Kami dari Pura Telaga Mas langsung naik ke Pura Lempuyang Luhur ).


Kami berangkat dari Desa Tinggarsari, kec Busungbiu, Buleleng sekitar pukul 07.00 wita dan sampai di parkir bawah ( parkir bis ) sekitar pukul 11.00 wita. Untuk mencapai Pura Penataran yang masih lumayan jauh akhirnya kami semua naik mobil pick up yang disewakan penduduk setempat ( bagi teman-teman yang menggunakan bis besar / pariwisata baiknya parkir dibawah saja biar lebih aman, karena jalan keatas banyak belokan dan jalannya miring ). Berikut saya bagikan foto-foto perjalanan saya dan keluarga ke Pura Lempuyang Luhur.



Kami Sekeluarga siap-siap sembahyang di Pura Penataran


Kenzie dan sepupu

Salut sama Mbah walaupun sudah tua tetap semangat sampai di puncak




Kami sekeluarga sembahyang di Pura Pasar Agung

Kenzie dan miska

Sembahyang di Pura Lempuyang Luhur

 kenzie lg foto sama kumpi dan pekak

 Suami dan Ibu mertua 

 Kenzie lg sama pekak dan embah

Suami dan Jro mangku Pura Lempuyang Luhur 

Saya menyempatkan diri berfoto sebelum kembali pulang.



Demikian perjalanan saya dan keluarga semoga bermanfaat ya.... : )



Tidak ada komentar:

Posting Komentar